Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Makesta merupakan gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Pengkaderan tahap pertama ini dilaksanakan pada hari Rabu-kamis, tanggal 26-27 Februari 2022.

Makesta adalah Pelatihan singkat yang memuat pengenalan tentang Faham Ahlussunah Wal Jama’ah (ASWAJA), IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) – IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) dan materi lain sebagai syarat menjadi anggota IPNU/IPPNU yang sah.

Tujuan Makesta adalah Mengenalkan IPNU-IPPNU kepada peserta, Member pemahaman pentingnya organisasi, Menanamkan ideology Faham Aswaja, Member stimulus peserta untuk selalu belajar, berjuang, dan bertaqwa.

Seolah tak merasa lelah, peserta didik baru Madrasah Aliyah (MA) NU Hasyim Asy'ari 1 Kudus beranjak ke kegiatan MAKESTA usai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama dua hari. MAKESTA, yang memiliki kepanjangan Masa Kesetiaan Anggota, merupakan pelatihan kader tingkat pertama untuk menjadi anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Sabtu sekitar pukul 7 pagi, peserta MAKESTA berkumpul di halaman MA NU Hasyim Asy'ari 1 Kudus. Kemudian berlanjut pemberian materi di gedung MA NU Hasyim Asy'ari 1 Kudus lantai dua. Pada MAKESTA diselenggarakan pula berjanjenan usai menjalankan sholat maghrib berjamaah.

Diskusi dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Sunggingan terkait materi dan pengalaman berorganisasi sempat pula diadakan menjelang istirahat malam. Dengan berakhirnya prosesi pembaiatan pada Ahad (27/2/22) lalu, sebanyak 105 peserta resmi menjadi anggota IPNU-IPPNU yang siap membangun negeri melalui NU.

 
 Klik Video KBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]